in ,

Shopee Batasi 13 Kategori Produk Impor Demi UMKM

Ia pun menekankan, langkah tersebut tidak berpengaruh negatif terhadap bisnis Shopee secara keseluruhan—justru sebaliknya. Handhika bilang, kebijakan pembatasan produk ekspor ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Shopee terhadap UMKM lokal.

“Roda penggerak bisnis Shoppe, roda penggerak perekonomian adalah UMKM Indonesia. Tanpa ada UMKM Indonesia, tidak akan ada Shopee. Jadi, kebijakan apapun yang mendukung UMKM Indonesia tentu kami akan support,” ucapnya.

Shopee, lanjut Handhika, berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan serta keberlangsungan bisnis para pelaku UMKM di Indonesia dengan memberikan sorotan khusus melalui inisiatif dan inovasi yang dihadirkan sejak awal Shopee berdiri.

“Shopee menghadirkan rangkaian program edukasi dan pendampingan bersama dengan beberapa kementerian dan lembaga pemerintahan melalui Kampus Shopee, serta memasarkan produk UMKM melalui kanal khusus produk lokal Kreasi Nusantara,” katanya.

Baca Juga  MenkopUKM Kembangkan Potensi Pasar Tanaman Hias

Selain itu, Shopee tengah menjalankan program UMKM Go Ekspor bersama KemenkopUKM dan KADIN Indonesia. Shopee menargetkan 500 ribu UMKM Go Ekspor.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0