in ,

Bahlil Promosikan Investasi Indonesia ke Amerika Serikat

Bahlil Promosikan Investasi Indonesia ke Amerika Serikat
FOTO: IST

Pajak.com, New York – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menemui asosiasi pengusaha di Amerika Serikat (AS) untuk mempromosikan kemudahan berinvestasi di Indonesia. Kunjungan itu diharapkan mampu memperkuat hubungan ekonomi dan investasi antara Indonesia dan AS di bawah pemerintahan Joe Biden.

“AS adalah investor penting bagi Indonesia. Investasi AS di Indonesia sudah ada sejak awal masa kemerdekaan Indonesia. Hubungan kedua negara perlu terus diperkuat dan ditingkatkan, sehingga potensi kerja sama dan investasi AS di Indonesia dapat semakin meningkat,” kata Bahlil dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (13/7).

Dihadapan pengusaha, Bahlil juga menyampaikan informasi perkembangan investasi di Indonesia, khususnya terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK) dan sistem on-line single submission (OSS) berbasis risiko yang sedang disiapkan oleh Kementerian Investasi.

Baca Juga  BP Jamsostek dan INA Investasi Sektor Infrastruktur

“Dengan proses pengajuan izin investasi yang sudah terdigitalisasi dan tersentralisasi dalam sistem OSS, nantinya pengusaha dari AS dapat mengajukan izinnya tanpa perlu ke Indonesia,” tambahnya.

Bahlil memastikan, Indonesia akan terus bebenah diri untuk menjadi tempat yang ramah bagi investor. Tak kalah penting, melalui amanat UU CK, setiap investasi yang masuk ke suatu daerah harus bermitra dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah setempat.

“Kemudahan berusaha terus ditingkatkan. Kami akan kawal. Namun investor dan pengusaha di daerah harus tumbuh bersama, menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan bagi kedua pihak,” tutur Bahlil.

Secara khusus, Bahlil juga melakukan pertemuan dengan American Indonesian Chamber of Commerce (AICC). Di sana, ia mempromosikan sektor investasi yang potensial di Indonesia, di antaranya industri berorientasi ekspor, industri farmasi dan alat kesehatan, serta hilirisasi sumber daya alam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0