in ,

Rekomendasi Belanja Produk Lokal, M Bloc Market Aja!

Teten menilai, M Bloc Market telah mengadopsi tiga semangat. Pertama, wellness, yang akan memberi efek positif untuk konsumen. Kedua, traceability, yaitu penggunaan bahan baku terbaik dan tetap mengusung nilai keberlanjutan. Ketiga, locality, yakni unsur kelokalan yang mutlak harus menjadi narasi utama produk.

“M Bloc Market menghadirkan produk dari UMKM artisan di kategori perawatan tubuh dan pangan seperti makanan minuman kemasan, bumbu, hingga produk segar (ikan, daging dan sayur). Ini adalah produk-produk yang menunjukkan resiliensi tinggi dan permintaannya cenderung meningkat selama pandemi,” sebut Teten.

Dikesempatan yang sama, Chief Executive Officer M Bloc Market Handoko Hendroyono menilai, saat ini konsumen telah mengapresiasi adanya merek lokal. Terbukti dari respons M Bloc Space yang telah dibuka beberapa tahun kebelakangan. Ia pun memastikan, 70 persen produk yang dijual adalah buatan UMKM Indonesia.

Baca Juga  KADIN Optimistis Hasil Putusan MK Beri Kepastian bagi Dunia Usaha

“Yang dari luar 15 persen, selebihnya brand lokal. Mayoritas UMKM 70 persen, namun pemain lama tetap ada. Mengutamakan 70 persen brand lokal dan dikurasi ketat. Keseriusan kurasi menjadi kunci,” jelas Handoko.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *