in ,

Bayar Pajak Makin Mudah Lewat DANA

Bayar Pajak Makin Mudah Lewat DANA
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kini masyarakat semakin mudah membayar pajak atau penerimaan negara lainnya. Pasalnya, DANA (dompet digital Indonesia) telah resmi mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai salah satu lembaga persepsi lainnya (LPL) dalam Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik untuk Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3).

Perusahaan rintisan milik PT Espay Debit Indonesia Koe ini juga dapat memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajiban kepabeanan atau cukai yang dihimpun oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP), seperti biaya perpanjangan paspor, penerbitan surat izin mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangannya.

Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder DANA Vincent Iswara menuturkan, momentum ini memperkuat posisi DANA sebagai jembatan bagi ekosistem ekonomi digital nasional yang bertujuan untuk mewujudkan inklusi keuangan.

Baca Juga  Wapres: Masyarakat Lapor SPT Tahunan Tepat Waktu

“Hal ini juga wujud komitmen DANA sebagai dompet digital terdepan dan terpercaya dalam memperluas kanal pembayaran pajak dan penerimaan negara, serta dalam terus meningkatkan kontribusinya terhadap pembangunan ekonomi nasional. Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan respons terhadap tantangan pesatnya arus digitalisasi, perkembangan teknologi, serta perubahan kondisi dan aktivitas ekonomi sebagai dampak pandemi COVID-19,” kata Vincent dalam webinar Peluncuran Integrasi MPN G3 di Aplikasi DANA, pada (3/9).

Menurutnya, implementasi elektronifikasi yang dilakukan pemerintah dan swasta merupakan langkah strategis yang diyakini akan berkontribusi positif terhadap perluasan kanal pembayaran. Dengan demikian, masyarakat akan mudah membayar lebih dari 900 jenis penerimaan negara, baik yang dibayarkan oleh pemerintah, swasta, maupun perorangan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *