in ,

Program Kemkominfo Siapkan Talenta Muda Digital

Program Kemkominfo Siapkan Talenta Muda Digital DTS
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Talenta digital menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam proses transformasi digital. Karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan program stimulus untuk melatih talenta digital melalui Program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Hary Budiarto menyampaikan program DTS yang telah berjalan sejak tahun 2018 itu bertujuan untuk menyediakan SDM yang terampil dan berdaya saing di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Hary mengatakan, program DTS merupakan salah satu program untuk mendukung instruksi Presiden Joko Widodo tentang transformasi digital nasional untuk meraih target 9 juta talenta digital terampil pada tahun 2030 mendatang. Ia menjelaskan, dalam Program DTS 2021, ada beberapa akademi yang bisa dipilih, salah satunya Thematic Academy. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat agar bisa melengkapi kehidupannya atau kebutuhan di dalam menyelesaikan kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menambah keahlian.

Baca Juga  Sinergi KKP dan KemenkopUKM di Koperasi dan Usaha

“Thematic Academy ini akan menawarkan beragam skema pelatihan dengan target peserta yang memang spesifik yaitu masyarakat yang membutuhkan beberapa kompetensi atau keahlian di dalam mendukung kegiatan sehari-hari,” jelas Hary dalam TalenTalks Webinar bertajuk “Menyiapkan Ekosistem Digital Melalui Pengembangan Talenta Digital” di Jakarta, Kamis (24/06/2021).

Hary menjelaskan, dalam Thematic Academy, peserta bisa memilih untuk mengikuti pelatihan Video Content Creator, Scrum Master, atau IT untuk perbankan. “Jadi, untuk IT perbankan ini kita lengkapi dengan magang sehingga diharapkan setelahnya mereka bisa langsung direkrut oleh Bank Mandiri, Bank BNI, maupun Bank BRI,” paparnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0