in ,

Program Kemkominfo Siapkan Talenta Muda Digital

“Kami sangat mengharapkan sekali dari APTIKOM, ASPIKOM, maupun dari ABDI untuk bisa ikut mempublikasikan kegiatan-kegiatan atau menyebarluaskan informasi ini untuk banyak diikuti oleh masyarakat sehingga kita bisa menjaring peserta sebanyak mungkin hingga ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Hary Budiarto. Ia juga menjelaskan, dalam Program DTS 2021, selain pelatihan, peserta juga diberikan peluang mengikuti sertifikasi dan beberapa fasilitas pasca-pelatihan.

“Jadi, kami akan memberikan suatu beasiswa serta sertifikasinya yang dibiayai, kemudian juga kita memberikan beberapa fasilitas ketika mereka sudah selesai melakukan pelatihan dan kami memiliki program-program pasca-pelatihan juga,” imbuhnya.

Hary berharap, webinar dapat menambah wawasan tentang urgensi dan strategi peningkatan keterampilan digital pada masyarakat Indonesia. Apalagi Presiden Jokowi telah menginstruksikan tentang hilirisasi digital ekonomi. Hilirisasi digital ekonomi tidak bisa dilakukan jika masyarakatnya belum memiliki talenta-talenta digital.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

“Ini sebagai syarat utama sumber daya manusianya harus digital, maka kami sangat berkeinginan atau kita berharap masyarakat mendaftarkan atau mengikuti pelatihan-pelatihan melalui skema-skema di dalam Thematic Academy untuk meningkatkan kompetensinya,” ungkapnya.

Ke depan, bersama asosiasi yang ada, Hary berharap sosialisasi program ini semakin gencar dan melalui kantor-kantor perwakilan yang ada di asosiasi. Terutama agar yang ada di daerah bisa mengakses informasi sehingga banyak masyarakat yang mendapatkan pelatihan. Semakin banyak masyarakat ahli digital, talenta digital akan mudah untuk mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Ditulis oleh

Baca Juga  Moeldoko: Penerapan Perdagangan Karbon Harus Berjalan Optimal Sebelum Oktober 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *