in ,

Kemkominfo Bahas 3 Isu Prioritas Digital di G20

Kemkominfo Bahas 3 Isu Prioritas Digital di G20
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak semua pihak di lintas sektor untuk membahas tiga isu prioritas digital sebelum naik ke forum Digital Economy Working Group (DEWG) pada Presidensi G20 Indonesia. Tiga isu prioritas itu, yakni post COVID-19 recovery and ICT infrastructure connectivity, digital skills and literacy, cross border data flow and data free flow with trust.

“Pada kesempatan ini, kami membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan siapa saja. Kami sudah bekerja sama dengan akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan Centre for Strategic and International Studies sebagai national knowledge partner DEWG,” kata Sekretaris Jenderal Kemkominfo Mira Tayyiba dalam Media Gathering G20 yang berlangsung secara virtual dan disampaikan juga melalui keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com, (27/1).

Baca Juga  Menlu Ungkap Deretan Diplomasi Penghasil Investasi

Menurut Kepala DEWG Presidensi G20, selain keempat institusi itu, Kemkominfo juga melibatkan kementerian dan lembaga (K/L) lain untuk membahas isu digital yang relevan dengan sektor-sektor terkait.

“Misalnya, berbicara mengenai ketenagakerjaan dengan Kementerian Ketenagakerjaan, pendidikan dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi. Kita juga bekerjasama dengan pelaku industri dan teman-teman asosiasi, baik yang bergelut di bidang e-commerce, big data, cyber security, infrastruktur digital, maupun literasi digital

bersama Asosiasi Big Data dan AI, Masyarakat Telematika Indonesia, Siberkreasi, Asosiasi e-Commerce Indonesia, Indonesia Cyber Security Forum, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia,” sebut Mira.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0