in ,

Kemkominfo Bahas 3 Isu Prioritas Digital di G20

“Tugas kami adalah untuk melakukan streamlining semua isu digital agar koheren dan kohesif. Misalnya, isu pemberdayaan perempuan atau perlindungan anak, dapat dijawab dengan menggunakan pendekatan berbasis aspek-aspek digitalisasi, seperti literasi digital dan online safety. Isu-isu ini bukan saja menjadi agenda-agenda nasional yang kita perjuangkan di global, tetapi kita juga menggunakan kesempatan ini untuk mengonsolidasikan pengelolaan isu digital nasional,” kata Mira.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Kemkominfo Dedy Permadi mengatakan, kelahiran Forum G20 sejatinya memang terbentuk untuk mengatasi persoalan global. Maka, sudah sepatutnya semua pihak memperjuangkan isu atau masalah terkait digital di Presidensi G20 Indonesia.

“Dalam perjalanannya, terdapat banyaknya persoalan global yang juga dibantu dengan kehadiran Forum G20. Misalnya, pada tahun 2008, saat krisis ekonomi global terjadi dan menjadi krisis finansial global terburuk di sepanjang 80 tahun terakhir. Termasuk pula pada tahun 2009 ketika krisis nuklir Irak dan tahun 2017 saat krisis Suriah. Tahun 2019, saat terjadi perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok, itu pun G20 menjadi bagian dari penyelesaian masalah-masalah dunia. Termasuk ketika pandemi COVID-19 melanda, ada Forum G20 yang berusaha untuk membicarakan solusinya. Penting untuk Indonesia memperjuangkan kembali isu digital di Presidensi G20 ini,” urai Dedy.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *