in ,

5 “Tips” Berkarir Di Industri Teknologi Bagi Generasi Muda

Pajak.com, Jakarta – Perkembangan era digital menciptakan peluang baru bagi generasi muda yang hendak berkarier di industri teknologi informasi. Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dan Tokopedia menggelar program inkubasi bagi pelajar Indonesia untuk lebih memahami dunia digital. Inkubasi melalui Tokopedia Academy bertajuk Tokopedia NextGen ini bertujuan menciptakan pemerataan pengetahuan melalui teknologi. Ada lima tips yang dibagikan dalam program itu bagi generasi muda yang ingin berkarir di industri teknologi.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan,  digitalisasi dan teknologi kian menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

“Salah satu pilar penting untuk mengakselerasi transformasi digital adalah sumber daya manusia yang unggul. Ini adalah pekerjaan besar. Hanya melalui kolaborasi dengan semua stakeholder, ini dapat diwujudkan,” kata Semuel dalam keterangan tertulis Sabtu (2/7/22). Adapun lima hal yang harus dilakukan untuk memulai berkarir di industri teknologi:

Baca Juga  Keminves Gandeng Apkasi Percepat Investasi di Daerah

Pertama, memahami hal dasar industri teknologi. Industri teknologi adalah bidang profesi yang sangat dinamis. Sebelum memutuskan untuk berkecimpung di industri teknologi, pahami juga sejumlah pekerjaan mendasar dalam industri teknologi, seperti product management, data analytics, web development, mobile development, user interface (UI) dan user experience UX design, software engineering dan lain-lain.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *