in ,

INDOESPORTS Buka Management Trainee SEM dan SEO

INDOESPORTS Buka Management Trainee SEM dan SEO
FOTO: IST

Pajak.com, JakartaINDOESPORTS mengajak generasi muda yang ingin menekuni bidang pemasaran digital, yakni search engine marketing (SEM) dan search engine optimization (SEO) untuk mengikuti program Management Trainee. Perusahaan yang berdiri sejak 2017 ini berharap, program Management Trainee dapat semakin memperkuat ekosistem industri electronic sports (esports) yang tengah berkembang di tanah air.

CEO INDOESPORTS Michael Lim mengatakan, pihaknya menghadirkan program Management Trainee untuk SEM dan SEO ini karena menyadari bidang pemasaran digital akan semakin diminati di tahun 2022. Di sisi lain, persaingan di industri esports pun akan semakin ketat. Untuk itu, program Management Trainee diharapkan dapat membantu generasi muda yang ingin menekuni bidang pemasaran digital sebagai pilihan karir atau bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pekerjaan selama COVID-19.

Baca Juga  Aksi Afirmasi BBI Berpotensi Capai Transaksi Rp 400 T

“Kami cukup prihatin dengan banyaknya talenta-talenta di luar sana yang kesulitan bersaing di area digital saat ini. Banyak brand, termasuk klien-klien kami pun sekarang lebih fokus untuk melakukan pemasaran digital. Sehingga kami ingin coba menjadi bagian dari solusi dengan membuka program Management Trainee khusus untuk pemasaran digital,” kata Michael dalam keterangan tertulis yang Pajak.com kutip, pada (4/1).

Ia memastikan, INDOESPORTS akan memberikan kompensasi bagi peserta program Management Trainee berupa uang tunai dan kontrak kerja penuh waktu di INDOESPORTS. Program ini terbuka bagi semua kalangan, terutama yang berminat pada dunia digital marketing.

“Program Management Trainee juga sejalan dengan data bahwa Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara pendorong utama pertumbuhan industri esport di Asia Tenggara, di mana sepanjang 2021 sudah menyumbang pendapatan senilai 2,08 miliar dollar AS atau sekitar Rp 30 triliun. Tingginya jumlah gamers dan jumlah pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri esports memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia,” kata Michael.

Baca Juga  PLTU PLN Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Selain itu, program Management Trainee juga diharapkan dapat mendorong bisnis INDOESPORTS, mengingat pada tahun 2022 perusahaan akan meluncurkan beragam produk digital terbaru. Hal itu sesuai dengan rencana bisnis yang sudah mulai terlaksana sejak awal Desember 2021.

“Program Management Trainee ini nantinya akan menjadi cikal bakal dari perluasan bisnis perusahaan ke ranah pemasaran digital yang juga menjadi kanal utama dari bisnis INDOESPORTS,” kata Michael.

Di akhir tahun lalu, INDOESPORTS resmi mengakuisisi media on-line rintisan bernama Seputar GameSejalan dengan visi dan misi perusahaan, media ini akan menyajikan informasi dengan spektrum cukup luas, bahkan hingga mengupas produsen game legendaris, seperti Nintendo, SEGA, dan lainnya.

Baca Juga  PTPI Capai Produksi Pupuk Tertinggi, Laba Rp 2,32 Triliun

“Kami menilai, Seputar Game memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan lebih jauh, seperti mengembangkan ke arah bisnis yang lebih komersil, yang juga jadi mimpi kita di INDOESPORTS. Ke depannya, INDOESPORTS akan terus mencari mitra untuk memperluas pasar penggemar esports di Indonesia. Akuisisi-akuisisi berikutnya menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai,” kata Michael.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *