in ,

Telkomsel Kini Fokus Dukung Kreator Game Lokal

Telkomsel Kini Fokus Dukung Kreator Game Lokal
FOTO: IST

Pajak.com, Palembang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kini memiliki fokus baru untuk menjadi agregator bagi business to commerce (B2C) yang mendukung para kreator, salah satunya kreator game lokal.

“Mungkin teman-teman mahasiswa mainkan game on-line, e-sports. Di situlah Telkomsel ingin mendorong kreator-kreator game lokal baru dari Indonesia supaya kita tidak terus terjebak barang impor,” kata Erick Thohir dalam acara orasi ilmiah di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, pada (23/10).

Dengan begitu, generasi muda Indonesia diharapkan bisa menjadi bagian dari ekosistem digital yang berkembang semakin pesat di seluruh dunia. Kementerian koordinator bidang kemaritiman dan investasi merilis, Indonesia mempunyai potensi dari industri game mencapai 2 miliar dollar AS atau setara Rp 28,4 triliun (kurs Rp14.200).

Baca Juga  Biotis Pharmaceutical Produksi Vaksin Merah Putih di 2022

“Inilah kenapa Telkomsel akan kita fokuskan sebagai agregator untuk bagaimana generasi muda kita ke depan menjadi bagian ekosistem digital yang akan terus berkembang, apakah itu game, education technology, health technology yang saat ini terus berkembang,” kata Erick.

Untuk mendukung itu, Erick juga telah menetapkan agar PT Telkom Indonesia Tbk  fokus pada business to business (B2B).

“Maka sekarang Telkom akan fokus kepada data center, infrastruktur telekomunikasi, seperti jaringan kabel komunikasi dan lainnya. Sedangkan Telkomsel akan lebih difokuskan ke arah consumer. Tujuan refocusing bisnis Telkom dan Telkomsel juga menjadi bagian dari dukungan BUMN kepada perusahaan rintisan, startup muda Indonesia. Membantu startup lokal berjaya di negaranya sendiri,” kata Erick.

Baca Juga  KLHK Alokasikan Dana untuk Limbah Medis COVID-19

Dengan demikian, menurutnya, dari sudut pandang ekosistem digital kementerian BUMN telah mengembalikan Telkom dan Telkomsel kepada bisnis yang sesuai. Telkomsel menjadi digital company dan Telkom menjadi services company.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0