in ,

Telkomsel Kini Fokus Dukung Kreator Game Lokal

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan secara khusus telah menginstruksikan kementerian/lembaga untuk mendukung industri game di tanah air, khususnya para kreator. Sebab industri ini akan menjadi sumber pertumbuhan baru di Indonesia.

“Pemerintah akan terus mendorong industri game bisa memberi kontribusi yang lebih besar. Saya percaya akan potensi anak bangsa untuk bisa memaksimalkan karya yang bisa dikembangkan di negaranya Indonesia itu sendiri. Utamanya kreator game lokal agar bisa tumbuh di negerinya sendiri. Saya berharap anak-anak Indonesia bisa berkarya untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam permainan game ini,” jelas Luhut.

Luhut berharap kreator game dapat menciptakan permainan yang bermuatan budaya Indonesia, keragaman, dan sebagainya.

Baca Juga  Indonesia Segera Terapkan Standar Usaha Berbasis Risiko

“Sudah siap kami rapatkan, bandwidth-nya akan kami kecilkan, jadi semua buatan dalam negeri, yang (bermuatan) budaya-budaya. Game jangan menjadi addict yang merusak anak kita tapi justru mendidik dan membangun persatuan, kesatuan, seperti open mind, open heart, open will. Itu yang kita dorong dengan pesan-pesan kebersamaan, kita bisa hidup berbeda tapi tidak perlu berkelahi,” ujarnya.

Hingga saat ini Indonesia sudah memiliki game karya anak bangsa yang mendunia, antara lain Dreadout, Tahu Bulat, Battle Box, Sage Fusion, Lokapala, dan lain-lain.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *