in ,

Pengembangan Industri Game Lokal Melalui Program IDGX

Pengembangan Industri Game Lokal Melalui Program IDGX
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mengakselerasi pengembangan industri game lokal melalui program Indonesia Game Developer Exchange (IDGX) 2021. Melalui program IDGX ini Kemkominfo selain mengakselerasi pengembangan industri game lokal juga mendorong pemanfaatan potensi pasar, keragaman budaya sebagai inspirasi, dan memberi perlindungan melalui peraturan game impor yang beredar di tanah air.

IGDX merupakan hasil kolaborasi antara Kemkominfo dengan berbagai mitra, antara lain dari Asosiasi Game Indonesia, Indigo Game Telkom, dan Garena Indonesia.

“Kami berharap, dengan kekuatan mentoring dan business mixed making-nya bisa menjadi akselerator meningkatkan kualitas produk dan bisnis serta mendorong terwujudnya sinergitas dan kolaborasi antar berbagai pihak. Kami berharap IGDX bisa memicu inisiatif investasi untuk memperkuat industri game nasional,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo Semuel Abrijani Pangerapan yang dikutip Pajak.compada (23/11).

Baca Juga  Meski Pertumbuhan Minus 0,74% Ada Tren Pemulihan

Ia mengatakan, pelaksanaan IGDX 2021 telah mempertemukan lebih dari 100 pelaku industri game. Mereka telah berdiskusi untuk menggali potensi dan membangun ekosistem game di tanah air. Di lain sisi, ia mengucapkan selamat kepada 24 pengembang game lokal yang telah mengikuti IGDX Academy selama 3 bulan terakhir.

“Dengan mendapatkan mentoring dari praktisi industri game lokal, para pengembang dapat memperkuat strategi bisnis untuk meningkatkan kesuksesan game yang dirilis nantinya,” harap Semuel.

Ia mencatat, lanskap digital Indonesia memiliki potensi besar, terutama dengan perkembangan ekosistem game lokal. Pengguna internet Indonesia menyentuh angka 202,6 juta atau setara dengan 73 persen populasi Indonesia. Setiap hari orang Indonesia mengakses internet hingga 9 jam sehari.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0