in ,

PIS Jajaki Pasar Potensial Luar Negeri

PIS Jajaki Pasar Potensial Luar Negeri
FOTO : IST

Pajak.Com, Jakarta – PT Pertamina International Shipping (PIS) terus aktif menjajaki pasar luar negeri untuk mengembangkan bisnis dan mewujudkan visi menjadi Asian leading integrated marine logistics company. Melihat hal tersebut, Corporate Secretary PIS Arief Sukmara mengungkapkan bahwa saat ini PIS berencana untuk mengimplementasikan strategi pengembangan usaha anorganik secara selektif dan prudent.

“Beberapa tujuan dari pengembangan usaha secara anorganik ini antara lain adalah untuk mengakselerasi pengembangan bisnis baru, ekspansi pasar, dan peningkatan kapabilitas PIS,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (16/01).

Ia menambahkan, pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan domestik, regional, maupun internasional, yang memiliki lini bisnis, pasar, atau kapabilitas yang berpotensi untuk disinergikan dengan bisnis PIS.

Baca Juga  BI: Kinerja Kegiatan Dunia Usaha Meningkat Kuartal I-2024

“PIS memiliki target menjadi Asian leading integrated marine logistics company dan memperoleh revenue sekitar 4 miliar  dollar AS di tahun 2030,” tambahnya.

Arief melanjutkan, bisnis PIS tidak hanya fokus ke sektor perkapalan yang menyediakan layanan angkutan saja, namun juga memiliki jasa terminal dan penyimpanan berstandar internasional.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *