in ,

5 “Tips” Berkarir Di Industri Teknologi Bagi Generasi Muda

Kedua, punya kemauan tinggi untuk belajar. Hal ini meningkatkan kemampuan bekerja. Misalnya lewat Tokopedia Academy yang sering berbagi informasi mengenai dunia teknologi, seperti data, desain produk, pengalaman pelanggan dan lain-lain.

Ketiga, selalu berkolaborasi. Menurut Software Engineer Web Platform Tokopedia Audrey Datau, di Tokopedia Academy setiap anggota diajarkan memahami tugas atau tanggung jawabnya, serta dilatih memiliki kemampuan berkolaborasi, demi mencapai tujuan bersama.

“Jangan malu bertanya kepada rekan kerja yang memiliki pengalaman lebih agar bisa memperoleh arahan untuk memperbaiki kinerja kita. Kami di Tokopedia sendiri punya budaya untuk terus belajar seperti seorang murid dan kemauan berbagi seperti seorang guru,” kata Audrey.

Keempat, mau bergabung dengan komunitas dan mengikuti pelatihan. Manfaatkan kesempatan jika kantor mengadakan pelatihan teknologi bagi karyawan. Agar keterampilan meningkat, bergabung dengan komunitas yang mendalami dunia teknologi akan menambah hard skills dan soft skills untuk sukses di pekerjaan.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi BRI dalam Pengembangan UMKM

Kelima, mau beradaptasi dengan budaya perusahaan. Seorang data scientist perlu mengumpulkan dan menganalisis data, membangun banyak sistem dan automasi, serta membagikannya kepada perusahaan. Dalam menyampaikan data-data ini, diperlukan keterampilan berkomunikasi sesuai target audiens dan budaya perusahaan. Tujuannya agar ide yang disampaikan dapat dipahami dan menjadi riil, supaya pada akhirnya dapat memberi manfaat kepada pengguna.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *