in ,

Pertamina Patra Niaga Hadirkan SPKLU Gratis

Pertamina Patra Niaga Hadirkan SPKLU Gratis
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Bauran energi baru dan terbarukan (EBT) terus diakselerasi, salah satunya dengan mengadopsi elektrifikasi pada sektor transportasi. PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero) memenuhi transisi kebutuhan energi menuju era kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) dengan menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) secara gratis untuk masyarakat.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, langkah ini dilakukan guna mendukung komitmen pemerintah untuk mengakselerasi ekosistem KBLBB dan mendukung pengurangan emisi karbon. Hal ini sejatinya telah termaktub dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.

“Sudah menjadi top of mind bahwa Pertamina adalah perusahaan penyedia bahan bakar primer bagi masyarakat Indonesia. Mengikuti perkembangan teknologi, serta sebagai upaya menuju penggunaan energi yang ramah lingkungan, Pertamina Patra Niaga di sisi hilir sejak 2020 terus mengembangkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik, bekerja sama dengan beberapa partner strategis,” jelas Alfian melalui keterangan tertulis kepada Pajak.com, pada (10/8).

Baca Juga  MainGames dan Facebook Gaming Buka Program Inkubasi

Saat ini Pertamina Patra Niaga telah mengoperasikan enam SPKLU tipe fast charging  tanpa biaya alias gratis hingga pada akhir tahun 2021. Lokasinya, antara lain berada di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) corporate owner corporate operate (COCO) Fatmawati, SPBU COCO MT Haryono, SPBU COCO Lenteng Agung, SPBU COCO Kuningan, SPBU Area Bandara Soekarno Hatta, dan di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (Puspiptek BPPT) Tangerang.

“Pengguna kendaraan listrik bisa datang langsung ke lokasi tersebut dan dapat melakukan pengisian, waktu pengisian dengan SPKLU fast charging ini berkisar antara 30 menit hingga 1 jam,”kata Alfian.

Secara simultan, saat ini Pertamina juga sedang mengembangkan menu SPKLU di aplikasi MyPertamina sebagai layanan untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan energi bersih yang disediakan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0