in ,

Pertamina Patra Niaga Hadirkan SPKLU Gratis

“Ini adalah komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mengembangkan dan menyiapkan infrastruktur hilir guna mendukung percepatan ekosistem KBLBB. Salah satu yang sedang kami siapkan saat ini juga adalah battery swapping station (BSS) atau stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU). Ke depan, seluruh SPBU Pertamina juga akan terintegrasi dan lebih ramah lingkungan atau disebut dengan green energy station,” tutur Alfian.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan bahwa transisi energi ini merupakan sebuah keniscayaan.

“Inilah yang melatarbelakangi komitmen Pertamina melakukan transformasi dan transisi energi dengan signifikan dan cepat. Target kami disisi hilir ada 250-300 green energy station yang siap melayani masyarakat di tahun ini. Kami berterima kasih atas seluruh dukungan partner strategis serta pemerintah terhadap upaya Pertamina dalam menyiapkan infrastruktur hilir energi terbarukan di Indonesia,” tutur Nicke.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko menyampaikan apresiasinya atas mulai beroperasinya SPKLU sebagai salah satu infrastruktur utama dalam membangun ekosistem KBLBB.

“Kehadiran SPKLU ini adalah salah satu keyakinan yang bisa kita beri kepada pengguna kendaraan listrik serta pelaku industri ekosistem KBLBB. Tidak mudah membangun sesuatu yang baru, salah satunya ekosistem kendaraan listrik ini. Butuh kerja keras dan komitmen, terima kasih kepada Pertamina sudah memulai hal ini,” kata Kepala Staf Kepresidenan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Langkah Pengembangan Ekonomi Hijau dan Biru

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *