in ,

Pertamina NRE-ACWA Power Kembangkan Energi Bersih

Pertamina NRE-ACWA Power Kembangkan Energi Bersih
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Power and New Renewable Energy (Pertamina NRE) dan ACWA Power bersepakat mendukung program pemerintah untuk mewujudkan peningkatan produksi energi bersih. Hal itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak, pada (4/6).

Chief Executive Officer Pertamina NRE Dannif Danusaputro menuturkan, pihaknya akan senantiasa membuka peluang kolaborasi dengan mitra potensial demi mengoptimalkan potensi energi baru dan terbarukan (EBT) di Indonesia. Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, PNRE dan ACWA Power akan bekerja sama menjajaki pengembangan EBT dalam beragam aspek. Seperti diketahui, Indonesia memiliki target bauran EBT sebesar 23 persen pada tahun 2025, sementara hingga 2020 baru mencapai 11,5 persen.

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

“Kami memiliki komitmen tinggi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan bauran energi serta memenuhi kebutuhan energi bersih di dalam negeri, salah satunya dengan optimalisasi wilayah operasi Pertamina Grup,” kata Dannif melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (5/6).

Ia mengatakan, PNRE telah menjalin sejumlah kolaborasi dengan perusahaan lain, baik dalam maupun luar negeri dalam pengembangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), seperti PLTS Sei Mangkei dengan kapasitas 2 megawatt-peak (MWp); PLTS Badak 4 MWp; PLTS 1,4 MWp Cilacap; PLTS Dumai dengan 2 MWp; beberapa PLTS stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di daerah Jabodetabek, Jawa tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *