in ,

Komitmen Huawei Meminimalkan Dampak Lingkungan

Komitmen Huawei Meminimalkan Dampak Lingkungan
FOTO: Catherine Chen

Pajak.com, Jakarta – Huawei berkomitmen untuk meminimalkan dampak lingkungan dalam produksi, operasi, dan sepanjang siklus produk dan layanannya. Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi emisi karbon, mempromosikan energi terbarukan, dan berkontribusi terhadap sistem ekonomi yang lebih regeneratif.

Huawei Corporate Senior Vice President and Director of the Board Catherine Chen menuturkan, industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berada di garis terdepan dalam menyediakan teknologi yang memungkinkan terbangunnya dunia yang lebih hijau. Menurutnya, penghematan daya berbasis TIK dan pengurangan emisi karbon akan jauh melebihi upaya penghematan energi.

Di sisi lain, pemangkasan emisi karbon yang berbasis pada TIK hasilnya dinilai akan jauh melampaui pencapaian industri dari upaya-upaya yang telah diterapkan selama ini, serta secara signifikan membantu menghemat energi dan mengurangi emisi di seluruh dunia.

Baca Juga  Ini Persyaratan Mendapatkan KUR dari BNI, BRI, Mandiri

“Upaya-upaya dalam mendorong terwujudnya keseimbangan karbon, perekonomian yang terus berputar, penghematan energi, hingga pengelolaan limbah merupakan jantung dalam proses transisi global yang berkesinambungan,” tegas Catherine dalam pidatonya di acara Responsible Business 2021 secara virtual, dikutip Pajak.com, Sabtu (5/6).

Ia juga menekankan pentingnya upaya memangkas emisi karbon dan membudayakan penggunaan energi terbarukan secara luas. Tak hanya itu, Catherine juga menyoroti mengenai penggunaan solusi Huawei Smart PV yang kini telah digunakan secara luas di 60 negara.

“Jika digelar secara menyeluruh di pembangkit energi skala besar di darat, solusi-solusi Huawei Smart PV bisa membantu dalam menekan biaya pembangkitan daya hingga 7 persen. Bila digunakan di lokasi-lokasi perusahaan maupun rumah tangga, solusi-solusi tersebut mampu meningkatkan besaran energi yang dihasilkan hingga 2 persen serta memangkas biaya pemakaian energi,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0