in ,

Komitmen Huawei Meminimalkan Dampak Lingkungan

Di Indonesia, Huawei telah mengagendakan serangkaian upaya pengurangan emisi karbon untuk mendukung pembangunan nasional yang berorientasi pada pelestarian lingkungan. Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qi mengatakan, pengembangan solusi TIK berkonsep hijau yang mampu menjawab isu lingkungan kritikal, telah menjadi komitmen di setiap inovasi yang Huawei ciptakan dan kontribusikan.

“Melalui pilar I Do Create dan I Do Contribute yang menjadi bagian penting dari kampanye Huawei I Do yang telah menjadi komitmen kami, Huawei siap mengembangkan dan mengontribusikan beragam solusi untuk berbagai industri di negara ini untuk turut mengurangi emisi karbon dan mengoptimalkan pendayagunaan energi terbarukan di setiap produktivitas mereka,” urainya.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

Ia menuturkan, pada tahun 2020 Huawei bekerja sama dengan 93 dari 100 pemasok utamanya untuk menetapkan target pengurangan emisi karbon. Pembangkit listrik PV di kampus Huawei menghasilkan 12,6 juta kWh listrik. Dari 1,55 miliar kWh energi bersih digunakan, mampu mengurangi emisi karbon lebih dari 620 ribu ton.

Huawei, lanjut Ken, juga memperluas program daur ulang perangkat hingga mencakup 48 negara dan wilayah dan mendaur ulang lebih dari 4.500 ton limbah elektronik.

“Huawei termasuk di antara 5 persen perusahaan yang berada di daftar teratas Carbon Disclosure Project (CDP), tepatnya dari 9.000 perusahaan yang dinilai oleh CDP atas pengungkapan perubahan iklim mereka pada tahun 2020,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Responsible Business 2021 menekankan pentingnya perusahaan-perusahaan untuk merombak kembali gagasan dalam menjalankan bisnis mereka. Perhelatan itu juga sekaligus menjadi platform yang membuahkan langkah nyata pembaruan kolaborasi dan inovasi secara terbuka di antara seluruh pemangku kepentingan.

Diharapkan, perusahaan seperti Huawei bisa ambil peran dalam turut memastikan proses transisi dapat berlangsung secara adil dan sekaligus menjadi teladan bagi perusahaan-perusahaan bagaimana mewujudkan proses transformasi bisnis yang sukses.

Ditulis oleh

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *