in ,

Kolaborasi Tiga BUMN Tingkatkan Layanan Penyeberangan

Kolaborasi Tiga BUMN Tingkatkan Layanan
FOTO: Dok.Dephub.go.id

Pajak.com, Jakarta – Tiga BUMN yaitu, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni, tiga BUMN berkolaborasi untuk meningkatkan jasa pelayanan penyeberangan dan pelabuhan yang bermutu prima kepada seluruh pengguna jasa.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASDP dengan Pelindo tentang Kerja Sama Pelayanan Jasa Kepelabuhanan dan Pemanfaatan Aset, dan dengan Pelni tentang Kemitraan Strategis dan Sinergitas BUMN.

Hadir sebagai saksi penandatanganan MoU, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, hal ini merupakan sinergi yang baik dari tiga BUMN. Dimana ketiganya memiliki mandat yang tidak ringan, untuk melayani baik penumpang maupun barang ke pulau-pulau sampai ke pelosok wilayah Indonesia. Ia pun berharap melalui kolaborasi ini dapat tercipta pergerakan penumpang maupun barang dapat semakin efisien dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Baca Juga  Proyek Kemenperin-JICA untuk Dorong Industri Otomotif

“Kita ingin ada kegiatan end to end yang baik. Pelni memiliki rute kapal sampai ke Papua, nanti ASDP yang meneruskannya sampai ke titik akhir. Kemudian, Pelindo memiliki pelabuhan yang memberikan dukungan kepada Pelni dan ASDP. Kita ingin semua kegiatan supply chain ini berjalan dengan baik,” ungkapnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (09/07).

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan pihaknya mengapresiasi adanya kerja sama dan sinergi BUMN antara Pelindo dan Pelni yang didukung penuh oleh Kemenhub khususnya dalam mewujudkan percepatan konektivitas transportasi di Indonesia yang lancar, andal, aman dan selamat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0