in ,

Kolaborasi Tiga BUMN Tingkatkan Layanan Penyeberangan

Disamping kerja sama di atas, Pelindo dan ASDP juga memiliki hubungan pelayanan jasa kepelabuhanan di wilayah timur Indonesia seperti Pelabuhan Waingapu–Pelabuhan Sumba dan Pelabuhan Ende–Pelabuhan Flores, dimana ASDP menggunakan Pelabuhan dari Pelindo untuk mendukung kegiatan dari ASDP.

“Sebagai partner yang sinergis, tentunya Pelindo siap mendukung berbagai kebutuhan operasional ASDP yang tidak terbatas pada kegiatan pelayanan kepelabuhanan, tetapi juga pada pelayanan kapal, bongkar muat, maupun penjualan tiket dan lainnya di Pelabuhan-Pelabuhan yang kami kelola,” imbuhnya.

Selain dengan Pelindo, ASDP juga menjalin kerja sama yang strategis dengan PT Pelni yang mencakup penjualan tiket kapal, penggunaan space dock galangan, kerja sama pemanfaatan learning center sebagai penunjang pendidikan dan latihan, serta kerja sama terkait potensi bisnis yang dapat memperkuat dan menguntungkan kedua belah pihak. Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani menyambut baik kerja sama antara Pelni dengan ASDP. Andayani menjelaskan bahwa dengan adanya kerja sama kedua belah pihak ini nantinya akan semakin mempermudah masyarakat pengguna angkutan laut.

Baca Juga  Kemenperin Fasilitasi 33 Ribu Sertifikat Kompetensi

“Dengan adanya kerja sama antara Pelni dengan ASDP dalam hal ticketing dan konektivitas trayek kapal, diharapkan mempermudah para pengguna jasa transportasi laut untuk berpindah dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain dengan menggunakan satu aplikasi yang terintegrasi,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *