in ,

5 Instansi Kolaborasi Luncurkan SIMBARA

5 Instansi Kolaborasi Luncurkan SIMBARA
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Lima instansi kolaborasi luncurkan SIMBARA. Peluncuran tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan bersama dengan Menteri ESDM, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi meluncurkan Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara (SIMBARA) antar kementerian/lembaga secara daring.

SIMBARA merupakan hasil kolaborasi Kementerian Keuangan bersama dengan Kementerian ESDM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan Bank Indonesia yang didukung dan disupervisi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sinergi ini menjawab kebutuhan pada era digitalisasi ini, mengingat perlu adanya suatu ekosistem yang mengintegrasikan antar sistem kementerian/lembaga terkait pengelolaan dan pengawasan Mineral dan Batu Bara (Minerba).

Baca Juga  Kemenparekraf Tindak Tegas Mafia Visa dan Karantina Bali

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, terdapat lima pilar sinergi dalam mengelola Sumber Daya Alam meliputi dokumen, uang, jasa pengangkut/transportasi, orang, dan barang sehingga harus diintegrasikan.

“Di dalam era teknologi digital sekarang ini semakin maju, maka keseluruhan proses bisnis harus berorientasi kepada pelayanan yang makin mudah, makin baik, namun juga pada saat yang sama perlu adanya akuntabilitas dari keseluruhan proses bisnis ini sehingga menjadi wujud pengelolaan yang baik tersebut menjadi suatu keharusan atau keniscayaan,” ungkapnya dalam sambutan di peluncuran SIMBARA, Selasa (9/3).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0