in ,

Jokowi Resmikan PLTA Poso Energy dan Malea Energy

Jokowi Resmikan PLTA Poso Energy dan Malea Energy
Foto: Dok. Setkab.go.id

Pajak.Com, Poso – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso Energy 515 megawatt di Kabupaten Poso dan PLTA Malea Energy 90 megawatt di Kabupaten Tana Toraja, pada Jumat (25/02). Acara peresmian tersebut dipusatkan di PLTA Poso Energy, Poso, Sulawesi Tengah. Menurutnya, pembangunan pembangkit listrik akan mendukung proses transisi energi menuju energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

“Saya sangat senang sekali karena kita semuanya akan meresmikan sebuah PLTA yang itu adalah berarti energi hijau, berarti adalah EBT,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, saat ini semua negara didorong untuk bergeser dari pemakaian energi fosil utamanya batu bara menuju ke energi hijau. Di Indonesia sendiri, hal tersebut dapat terwujud karena memiliki potensi energi yang mencapai 418 gigawatt, baik berupa hydropower, geotermal, tenaga surya, angin, tidal, hingga panas permukaan air laut.

Baca Juga  Krakatau Steel Kembali Cetak Laba di Tengah Pandemi

“Semuanya ada di negara kita. Hanya bagaimana kita bisa menggeser dari yang coal/batu bara ini kepada energi hijau. Ini juga bukan pekerjaan yang mudah karena sudah terlanjur banyak sekali PLTU-PLTU kita,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0