in ,

Jokowi Resmikan PLTA Poso Energy dan Malea Energy

Pada kesempatan tersebut, Jokowi pun mengingatkan jajaran terkait terutama PLN untuk terus membenahi sistem birokrasi yang ada, sehingga dapat mendukung pengembangan EBT di tanah air.

“Saya tekankan pada pagi hari ini adalah agar birokrasi, utamanya di PLN itu betul-betul, Pak Dirut, diperhatikan. Jangan sampai ada keluhan lagi seperti tadi juga disampaikan oleh Bapak Jusuf Kalla, negosiasi perizinan itu sampai lebih dari lima tahun. Itu baru ngurus izinnya, belum nanti mendapatkan pendanaan dari konsorsium perbankan, bukan sesuatu yang gampang,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Jokowi berharap pembangunan pembangkit listrik berbasis EBT di tanah air dapat terus dilakukan agar kebutuhan akan energi hijau dapat semakin dipenuhi.

Baca Juga  APBN Berkontribusi Sukseskan MotoGP Mandalika

“Semoga nanti yang berikutnya bisa dilancarkan semuanya, sehingga target kita dalam rangka energi hijau dan EBT ini benar-benar bisa kita lakukan. Karena memang permintaan dari industri untuk mendapatkan energi hijau ini sekarang sangat-sangat tinggi sekali kepada negara kita,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *