in ,

Keminves Gandeng Apkasi Percepat Investasi di Daerah

Keminves Gandeng Apkasi Percepat Investasi di Daerah
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Kementerian Investasi (Keminves) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), untuk mempercepat implementasi investasi seraya mendukung realisasi penanaman modal di daerah.

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia mengatakan, data investasi yang dirilis pihaknya setiap triwulan merupakan akumulasi realisasi investasi seluruh Indonesia. Untuk itu, kabupaten punya peran yang sangat strategis dalam mendorong percepatan realisasi investasi di daerah masing-masing.

“Di sisi lain, investasi dalam rangka mendorong hilirisasi transformasi ekonomi juga ada di wilayah kabupaten. Mereka yang punya rakyat, mereka yang punya wilayah, mereka yang punya lingkungan sehingga penting bagi kami membangun sinkronisasi,” ungkap Bahlil usai seremonial penandatanganan MoU di Kementerian Investasi, Jakarta, Kamis (11/11).

Baca Juga  Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Sapawarga

Bahlil mengemukakan, MoU ini juga sebagai bentuk proaktif Apkasi dan Kementerian Investasi (Keminves) untuk bersinergi, yang diyakini dapat meningkatkan investasi sebesar-besarnya di daerah, dan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya yang salah satu kontribusinya diberikan oleh UMKM. Apalagi, sejak Kementerian Investasi merilis Online Single Submission (OSS) pada Agustus lalu, 90 persen yang mendaftar merupakan pelaku UMKM yang berada di daerah-daerah.

“MoU ini juga sebagai bentuk dan mendatangkan devisa untuk negara, serta menghasilkan produk-produk substitusi impor supaya negara kita bisa lebih bagus pertumbuhan perekonomiannya dan mempunyai daya saing yang tinggi,” imbuhnya.

FOTO: IST

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0