in ,

Menparekraf-Menves Sepakat Perkuat Investasi Parekraf

Menparekraf-Menves Sepakat Perkuat Investasi Sektor Parekraf
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi bekerja sama dengan Kementerian Investasi untuk membangkitkan pariwisata dalam agenda pemulihan ekonomi nasional, perkuat investasi parekraf. Hal itu dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama di Bidang Penanaman Modal pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilakukan kedua belah pihak secara virtual, Senin (23/8).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sinergi yang secara formal terjalin hari ini merupakan momentum kebangkitan perekonomian Indonesia terutama setelah melalui masa-masa sulit di tengah hantaman pandemi COVID-19.

“Sebagai seorang investor, saya memahami bagaimana peluang-peluang terbaik itu justru muncul di situasi yang kita kenal dengan volatility, uncertainty, complexity and ambiguity (VUCA). Dan, COVID-19 ini the mother of VUCA. Tentunya dalam keadaan seperti sekarang, kita melihat kondisi yang sangat tertekan. Tapi, tentunya ada peluang-peluang jika kita bisa memanfaatkan peluang tersebut,” ungkapnya pada konferensi pers virtual, pasca acara penandatanganan MoU.

Baca Juga  PGE-BPPT Kembangkan Teknologi Panas Bumi Skala Kecil

Sebelumnya, Sandiaga berharap adanya kolaborasi kedua kementerian ini dapat meningkatkan dan perkuat kontribusi investasi di sektor parekraf Indonesia antara lima sampai tujuh setengah persen hingga tahun 2024. Di sisi lain, dengan peningkatan angka investasi ini maka lapangan pekerjaan bagi pelaku parekraf di Tanah Air dapat terbuka seluas-luasnya. Mengingat, ada sekitar 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor ini.

“Dengan kerja keras kita bersama, dengan gotong royong, gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi, kita akan bangkit di masa sulit dan menang melawan COVID-19. Melalui MoU ini, diharapkan akan membuka kesempatan dan peluang bagi para pelaku usaha baik di sektor pariwisata maupun investasi agar bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, menggerakkan perekonomian, dan mensejahterakan masyarakat,” urainya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0