in ,

Menparekraf-Menves Sepakat Perkuat Investasi Parekraf

Di sisi lain, Bahlil memastikan pemerintah tetap hadir salah satunya dengan mempermudah perizinan bagi industri kreatif melalui Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Teman-teman dunia usaha, hari ini negara telah hadir untuk mempermudah perizinan berusaha. Industri kreatif adalah salah satu yang mendapat perizinan gratis dengan SNI dan sertifikat halal yang dibiayai negara. Pengurusannya juga lewat OSS, tidak lebih dari tiga jam sudah selesai,” ucap Bahlil.

“Ada yang kalau IT-nya bagus, sinyalnya bagus, internetnya bagus itu cuma 30 menit. Tapi kalau lemot ada dua sampai tiga jam,” imbuhnya.

Setelah penandatanganan MoU tersebut, Bahlil bilang bahwa kedua pihak akan membentuk tim kecil untuk membuat skala prioritas agar program-program yang dilaksanakan bisa lebih terukur.

Baca Juga  Pemulihan Ekonomi Melalui Kebijakan Reformasi Struktural

“Kita akan bentuk tim kecil supaya langsung menyentuh wilayah-wilayah yang dibutuhkan terlebih dahulu supaya terukur. Karena, kita tahu potensi pariwisata kita paling besar, tapi kalau kita hajar semuanya, sampai lima tahun pun tidak selesai-selesai. Jadi kita tentukan sektor-sektor yang prioritas,” tandasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0