in ,

Menparekraf-Menves Sepakat Perkuat Investasi Parekraf

Sementara Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengemukakan, realisasi investasi di sektor pariwisata memang menurun tajam. Untuk itu, ia menegaskan kerja sama di sektor parekraf harus dilakukan bersama agar bisa mengembalikan optimisme dunia usaha untuk pulih dan kembali berinvestasi di Indonesia.

“Pandemi COVID-19 tidak pernah terbayang siapa pun akan turun lamanya seperti sekarang. Kondisi pandemi COVID diawali kesehatan, kemudian berdampak ekonomi dan sosial. Dari sebagian persoalan itu, saya melihat yang paling tertekan adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Bahlil.

Ia pun mengharapkan para pengusaha khususnya di sektor parekraf tidak pesimistis dan dapat bangkit serta tumbuh termasuk saat berada di posisi terendah. Karena, menurutnya pengusaha hebat adalah yang jatuh tetapi bisa bangkit lagi.

Baca Juga  Bank Dunia: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 4,6 Persen

“Saya pernah merasakan posisi paling di bawah, menengah, sampai sekarang. Kalau kita jadi pengusaha di titik terendah di bawah, jangan kita pesimis dan tidak percaya diri. Karena pengusaha hebat pengusaha dari bawah naik ke atas kemudian jatuh lagi dan bangkit lagi,” pesannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0