in ,

Menparekraf: Desa Wisata, Bangkitnya Ekonomi Indonesia

Menparekraf: Desa Wisata, Bangkitnya Ekonomi Indonesia
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terus mendorong pengembangan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Katanya, ini sebagai salah satu langkah untuk kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pascapandemi.

“Sebagai salah satu kekuatan pariwisata yang mengedepankan pelestarian budaya dan lingkungan, desa wisata memiliki peranan besar dalam mewujudkan hal tersebut. Karenanya Kemenparekraf all out mendorong pengembangan desa wisata,” ungkapnya saat Bimtek & Workshop Online Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Kamis (28/7).

Ia menjelaskan, tren pariwisata Indonesia ke depan lebih mengarah kepada pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Untuk itu, menurutnya penting bagi pemerintah daerah dan pengelola desa-desa wisata secara kreatif menyesuaikan dan mengembangkan desa mengikuti demand pasar.

Baca Juga  BI: Rumuskan Rupiah Digital (CBDC)

“Saya mengamplifikasi bahwa ini ada perubahan yang signifikan secara fundamental bahwa pariwisata itu lebih customize, localized, personalized dan smaller in size. Oleh karena itu desa wisata adalah solusinya,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0