in ,

Keminves Gandeng Apkasi Percepat Investasi di Daerah

Di sisi lain, pandemi COVID-19 yang sangat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi, memberikan tantangan bagi para bupati untuk selalu berinovasi memulihkan ekonomi melalui investasi.

“Perbaikan tata kelola yang tecermin dari perencanaan dan penganggaran yang fokus, partisipatif dan mengusung kelanjutan, serta didukung teknologi informasi menjadi prioritas bagi pemerintahan daerah dalam peningkatan investasi,” kata Bupati Dharmasraya ini.

Sementara itu, percepatan pelaksanaan berusaha melalui reformasi regulasi untuk mengatasi hambatan investasi di daerah juga terus didorong oleh Apkasi.

“Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja pelayanan perizinan berusaha oleh dinas penanaman modal yang ada di seluruh kabupaten di Indonesia. Daerah juga terus berinovasi dengan mempromosikan potensi daerah melalui forum-forum pameran di tingkat nasional baik secara offline maupun online,” ucap Sutan.

Baca Juga  Apkasi Gabungkan Pelaksanaan APN dan AOE 2024

Ia berharap, agar pihaknya dapat terus memfasilitasi pemerintahan daerah dalam peningkatan investasi maupun dalam mempromosikan daerah khususnya tingkat nasional maupun luar negeri.

“MoU itu adalah bentuk kerja sama pemerintah pusat dan daerah dalam menangani kendala investasi. Apkasi akan mendukung penuh apa pun program dari Kementerian Investasi untuk mempermudah investasi di seluruh pelosok daerah,” jelas Sutan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *