in ,

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Siap Gelar Ajang Dunia

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Siap Gelar Ajang Dunia
FOTO: IST

Pajak.com, Lombok Tengah – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11). Ia meyakini bahwa dengan diresmikannya sirkuit tersebut, ajang-ajang kelas dunia siap digelar.

“Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP,” ungkapnya, dikutip dari setkab.go.id, Jumat (12/11).

Baca Juga  Isi PP 14/2024 tentang THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan

Bersamaan dengan peresmian Sirkuit Mandalika, Jokowi juga meresmikan jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL)-KEK Mandalika. Dimana jalan sepanjang 17,3 kilometer tersebut telah siap digunakan dan akan memangkas waktu tempuh antara bandara dengan KEK Mandalika.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 kilometer telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sehingga jarak tempuh antara bandara dengan Mandalika hanya 15 menit saja,” jelas Jokowi.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan agar pelaksanaan ajang-ajang internasional di Sirkuit Mandalika tetap dan terus memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh satgas sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Tunjukkan Kompetensimu, Berikut “Tips” Tingkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *