in ,

Kebangkitan Nasional Momentum Produk Lokal

Kebangkitan Nasional Momentum Produk Lokal
FOTO : IST

Pajak.com, Magelang – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 menjadi momentum untuk melaksanakan acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Festival Joglosemar “Artisan Of Java”, di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (20/5).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat pembukaan acara mengatakan, momentum kebangkitan nasional ini diisi dengan percepatan kebangkitan produk-produk buatan Indonesia, kebangkitan produk-produk UMKM yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, menguasai pasar dalam negeri, lebih kompetitif di pasar global, dan UMKM naik kelas.

“Kita ingin jumlah UMKM kita yang onboarding ke platform e-commerce semakin meningkat secara signifikan. Peningkatan e-commerce pasti akan berdampak juga pada pergerakan ekonomi off-line, sehingga perputaran ekonomi bergerak dari bawah, bergerak dari pinggiran, di berbagai pelosok Indonesia secara merata dan berkeadilan,” kata Jokowi melalui konferensi video.

Baca Juga  Menparekraf Dukung Nasabah PNM Ciptakan Inovasi

Di satu sisi, pemerintah terus membenahi ekosistem usaha bagi UMKM, terutama melalui Undang-Undang Cipta Kerja. Aturan itu telah memberikan kemudahan-kemudahan berusaha bagi UMKM, memangkas regulasi yang rumit dan tumpang tindih, dan memudahkan UMKM untuk membuka usaha baru.

“Reformasi struktural yang kita lakukan bukan hanya soal perizinan. Akses pembiayaan telah dan akan terus dipermudah, akses pasar juga dibuka seluas-luasnya, pendampingan bagi UMKM, branding, packaging, dan marketing terus dilanjutkan, dan perlindungan bagi UMKM juga terus diperkuat,” tegasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0