in ,

Pemerintah Apresiasi Pemprov Jabar Dukung Gernas BBI

Pemerintah Apresiasi Pemprov Jabar Dukung Gernas BBI
FOTO: Dok. Kemenko Marves

Pajak.com, Bandung – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), berpartisipasi aktif memperkuat UMKM lokal yang masuk ke ekosistem digital, sekaligus meningkatkan peran pelaku UMKM dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Luhut juga menyebut bahwa Jabar merupakan gudangnya anak-anak muda kreatif, sehingga bisa menyumbangkan banyak produk-produk inovatif dan dibeli oleh masyarakat.

“Jabar penuh dengan inovasi, penuh dengan kreasi. Jabar gudang anak muda yang punya kreasi-kreasi yang baik, sehingga kita bisa menggunakan produk-produk dalam negeri. Semangat kita satu yaitu percepatan pemulihan ekonomi bangsa ini,” kata Luhut melalui tayangan video di acara Peluncuran BBI Jabar: UKM Jabar Paten, Bandung, Jabar, Sabtu (3/4).

Baca Juga  Kemenparekraf Percepat Vaksinasi Agar Pariwisata Pulih

Luhut juga menyebut, tahun ini jumlah UMKM yang hadir dalam ekosistem digital mencapai lebih dari 19 persen atau sekitar 12 juta UMKM. Padahal, di awal tahun 2020 baru 8 juta UMKM atau 12 persen. Dengan peran aktif Pemprov Jabar terhadap ekosistem digital dan menghadirkan e-commerce lokal Jabar BorongdongID, Luhut optimistis target nasional sebanyak 30 juta UMKM yang terhubung ke ekosistem digital pada 2023 akan tercapai.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0