in ,

Indonesia-Tiongkok Bahas Peningkatan Kerja Sama BUMN

Indonesia dan Tiongkok (SASAC) Bahas Peningkatan Kerja Sama BUMN
FOTO: IST

Pajak.com, Wuyi – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Vice Chairman dari State-Owned Asset Supervision and Administration (SASAC), Mr. Ren Hongbin. Pertemuan yang dilakukan di Wuyi, Tiongkok, membahas peningkatan kerja sama BUMN antar kedua negara. Perlu diketahui, SASAC sendiri merupakan instansi pemerintah Tiongkok yang mengelola 97 BUMN Tiongkok.

“Saya bertemu dengan mereka untuk mempelajari bagaimana Tiongkok berhasil mereformasi dan mentransformasi BUMN mereka untuk menjadi lebih efisien, memberikan kontribusi yang maksimal untuk masyarakat, dan menjadi pemain kelas dunia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, peningkatan kerja sama BUMN Indonesia dan BUMN Tiongkok mempunyai misi dan visi yang sama untuk negaranya. “Sama dengan BUMN kita, BUMN Tiongkok juga memberikan kontribusi ke masyarakat selain membantu peningkatan penerimaan negara,” tambahnya.

Baca Juga  Ragam Insentif Jadi Momentum Tepat Memiliki Rumah

Namun, terdapat perbedaan yang mencolok antara BUMN Tiongkok dan BUMN Indonesia terkait kapasitas BUMN masing-masing negara. Hal ini terlihat dalam daftar 500 perusahaan dari 2020 Forbes Global 2000, 48 diantaranya BUMN Tiongkok yang dikelola SASAC, sedangkan BUMN Indonesia baru ada dua di daftar itu yaitu BRI dan Mandiri.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0