in ,

Pemerintah Imbau Hotel Bintang Gunakan Produk UMKM

Pemerintah Imbau Hotel Berbintang Gunakan Produk UMKM
FOTO: Dok. kemenkopUKM

Pajak.com, Bandung – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Teten Masduki berharap hotel berbintang menggunakan atau memberi ruang produk UMKM. “Ini juga bagus untuk mem-branding produk UMKM dan membuktikan bahwa kualitas produk UMKM tidak jelek.

Apalagi kalau melihat kualitas dari produk artisan, maka brand besar pun kalah,” kata Teten, pada acara penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Smesco Indonesia dengan The Papandayan Hotel (Media Group), di Kota Bandung, Jumat (2/4).

Menurut Teten, penandatangan MoU ini sebagai bentuk nyata kolaborasi dalam membangkitkan serta memperkuat UMKM unggulan, khususnya melalui pemasaran produk lokal yang telah terkurasi.

“Upaya memperjuangkan UMKM sejatinya adalah upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. Itulah sebabnya kenapa bentuk kerja sama seperti ini sangat krusial. Karena, berjuang untuk UMKM Indonesia membutuhkan sinergi dari kita semua,” ujarnya.

Baca Juga  KemenkopUKM Dorong Revisi UU Perkoperasian yang Ada

Bahkan, Teten meyakini, MoU ini akan dapat mendorong kualitas serta kuantitas produk UKM di Indonesia agar dapat mengakses pasar yang lebih besar dan lebih baik lagi.

“Tentu saja, dengan memasukkan dan menggunakan produk-produk UMKM ke dalam ekosistem hotel berbintang, tidak hanya untuk dipamerkan atau di-display saja, tetapi dengan dipakai langsung akan sangat membantu UMKM,” kata Teten.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *