in ,

Pemerintah dan Platform Digital Perkuat Ekosistem UMKM

Pemerintah dan Platform Digital Perkuat Ekosistem UMKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menuturkan, pemerintah akan terus memperkuat ekosistem usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bersama dengan perusahaan penyelenggara platform digital, salah satunya GoTo Grup. Ia meyakini bahwa digitalisasi merupakan solusi bagi UMKM dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

“Segenap tantangan roda perekonomian yang berdampak karena pandemi harus dihadapi dan digitalisasi UMKM jadi sebuah solusi membantu pelaku usaha beradaptasi dan mempertahankan keberlangsungan usahanya. Pemerintah berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak, tidak terkecuali GoTo, GoJek, Tokopedia, dan GoTo Finansial untuk membentuk ekosistem agar usaha bisa berkembang, berdaya, dan berkelanjutan apalagi di tengah pandemi saat ini,” jelas Luhut dalam webinar yang diselenggarakan GoTo bertajuk Konferensi Maju Digital, pada (13/11).

Baca Juga  Perry Warjiyo Yakin Ekonomi Indonesia di 2022 Akan Pulih

Ia mengapresiasi semua pihak yang mendukung perkembangan ekosistem digital UMKM, berkat kolaborasi bersama platform digital, program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diluncurkan pemerintah awal tahun 2021 dapat mengajak 16 juta UMKM go digital. Gernas BBI memiliki target 30 juta UMKM go digital pada 2023.

“Semoga dan kami berharap makin banyak anak muda yang minat menjadi pengusaha, mengembangkan UMKM dan membangkitkan perekonomian Indonesia,” tambah Luhut.

Di kesempatan yang sama, CEO GoTo Andre Soelistyo menjelaskan, Konferensi Maju Digital merupakan gerakan yang didedikasikan memajukan seluruh UMKM, khususnya yang telah bergabung dalam GoTo Finansial. Ia memastikan GoTo akan tetap konsisten pada visi dan misi yang telah disepakati saat perusahaan didirikan, yaitu membangun UMKM Indonesia lebih maju.

Baca Juga  Erick Thohir Resmikan Pertashop di Pesantren

“Kami akan selalu berpihak kepada UMKM dan diharapkan hal ini membuat segalanya jadi lebih baik, berbagi wawasan apapun jenis usahanya, dimana pun berada,” kata Andre.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0