in ,

Pemerintah dan Platform Digital Perkuat Ekosistem UMKM

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita menambahkan, selama pandemi solusi dari GoTo telah membantu UMKM dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia hingga mencapai 2 persen produk domestik bruto (PDB). Saat ini ebih dari 4 juta mitra usaha tergabung di ekosistem GoTo, meliputi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

“Hal ini mendorong kami untuk berkolaborasi dengan mitra strategis, menghadirkan berbagai inisiatif turunan gerakan #BangkitBersama untuk memperkuat kontribusi GoTo terhadap Indonesia. Kami berharap inisiatif akbar ini bisa mendorong kapasitas para pelaku UMKM Indonesia lewat pemerataan pengetahuan berbisnis,” kata Nila.

Ia mengungkapkan, setelah Konferensi Nasional Maju Digital, GoTo akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan UMKM lokal untuk menggelar program Kelas Maju Digital di Solo, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Jabodetabek, dan kota lainnya.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“Setiap bulannya Kelas Maju Digital dapat memberikan pendampingan dan pembekalan terkait pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan bagi UMKM lokal. Mereka juga bisa berbagi wawasan dengan UMKM lainnya lewat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG), dan Keluarga Tokopedia (K-Top),” kata Nila.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *