in ,

JAFEST 2021 Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

JAFEST 2021 Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional
FOTO: IST

Pajak.com, Bandung – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi membuka acara Jabar Culture and Tourism Festival (JAFEST) 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/3). Teten katakan, strategi yang ampuh untuk mulai pemulihan ekonomi nasional yakni dengan menggerakkan sektor pariwisata, termasuk ekonomi kreatif. Cara ini telah dibuktikan oleh banyak negara di Eropa yang cepat mendatangkan fresh money dari sektor pariwisata.

Maka, menurut Teten, JAFEST 2021 merupakan gelaran yang penting untuk dilaksanakan bagi pemulihan perekonomian nasional. Ajang ini sekaligus bisa menghubungkan pelaku UMKM ke platform digital di daerah lebih banyak lagi.

“Kita mendorong pemulihan ekonomi nasional termasuk mendorong transformasi UMKM Go Digital. Saat ini sudah 12 juta UMKM yang terhubung ke platform digital. Kami ingin semakin banyak, dan sasarannya sekarang adalah UMKM on boarding di platform digital di daerah,” ungkapnya pada konferensi pers usai peresmian acara.

Baca Juga  Koperasi Sektor Pariwisata Punya Potensi Besar

Sejalan dengan Teten, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Atalia Kamil berharap, kegiatan ini bisa memulihkan perekonomian Jabar di masa pandemi Covid-19.

“Ini sebagai upaya pemulihan ekonomi di Jawa Barat, mudah-mudahan bisa menginspirasi kota kabupaten di provinsi lainnya di Indonesia,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0