in ,

JAFEST 2021 Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

Ia juga bilang, JAFEST 2021 yang diusung oleh empat ikatan alumni perguruan tinggi negeri ini berlangsung selama sebulan hingga 21 April 2021. Tidak hanya di Kota Bandung, Jafest 2021 juga digelar di empat kabupaten kota lainnya yakni Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Garut.

“Ini melibatkan banyak pihak yang luar biasa terutama peningkatan ekonomi di Jabar. Ada empat ikatan alumni yang berkolaborasi di antaranya IKA UNPAD, IA ITB, ILUNI UI dan HA IPB. Mudah-mudahan berlangsung dengan lancar dan meningkatkan dukungan dari pusat dan pemerintah daerah baik provinsi maupun kota kabupaten dan Dekranasda di seluruh provinsi Jawa Barat dan meningkatkan UMKM, juga pariwisata di Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

Di kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran Irawati Hermawan mengemukakan, acara ini diadakan karena Jabar memiliki populasi yang tak kurang dari 50 juta penduduk. Dengan populasi yang banyak ini, diharapkan JAFEST 2021 bisa mengangkat perekonomian Jabar melalui expo, parekraf, dan UMKM.

“Jadi kami ingin mengangkat perekonomian Jabar melalui expo, parekraf dan UMKM, di mana Jabar diharapkan bisa menjadi lokomotif perekonomian nasional di masa pandemi,” imbuh Irawati.

Irawati menyebut bahwa acara ini digelar dengan menggunakan sarana digital maupun luring. Pihaknya juga telah mengkurasi sekitar 500 pelaku ekonomi kreatif dan UMKM untuk terlibat di acara ini.

“Kami sudah mengkurasi sekitar 500 pelaku ekonomi kreatif, UMKM, hingga start up yang akan kita tampilkan secara digital dalam digital platform. Kami berharap ada transaksi ekonomi Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar sepanjang acara berlangsung,” ungkap Irawati.

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *