in ,

Akuisisi Bank Mayora, BNI Bangun Bank Digital

Akuisisi Bank Mayora, BNI Bangun Bank Digital
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmi mengakuisisi PT Bank Mayora dengan menguasai 63,92 persen saham. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BNI untuk membangun bank digital yang menyasar segmen usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Melalui strategi anorganik, yakni pengambilalihan Bank Mayora yang selanjutnya ditransformasikan menjadi bank digital. Akuisisi Bank Mayora adalah untuk memperkuat kapabilitas digital sehingga akan membawa BNI menjadi penyedia solusi finansial terintegrasi berbasis digital dengan keunggulan internasional,” begitu bunyi prospektus yang dirilis BNI, dikutip Pajak.com, (24/1).

Dengan pembentukan bank digital, BNI berharap bisa semakin meningkatkan segmen UMKM yang saat ini belum terlayani secara maksimal oleh perseroan.

Baca Juga  “Tips” Hindari Beli Produk Palsu di “e-commerce”

“Bank Mayora akan menghadirkan solusi digital berbasis ekosistem khususnya untuk membantu UMKM dalam mengakomodir kebutuhan layanan perbankan dan bisnis UMKM. UMKM sebagai pemegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia saat ini belum terlayani secara maksimal oleh perbankan. Hal ini menjadikan segmen UMKM sebagai potensi yang besar dan menarik untuk dikembangkan oleh Bank Mayora dengan pendekatan sinergi pemanfaatan ekosistem BNI dan penjual,” demikian bunyi prospektus BNI.

Rencana pengambilalihan Bank Mayora akan didanai melalui pendanaan internal BNI dari yang tersimpan sebagai laba ditahan (retained earnings) atau kekayaan perusahaan.

“BNI menjamin bahwa pendanaan tersebut tidak berasal dari pinjaman atau fasilitas pembiayaan dalam bentuk apapun dari bank dan atau pihak lain di Indonesia,” begitu bunyi prospektus BNI.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings