in ,

BNI Salurkan KUR ke UMKM Tanaman Hias

BNI Salurkan KUR ke UMKM Tanaman Hias
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan kredit usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan mitra binaan Kebun Percobaan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penyaluran KUR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada empat petani tanaman hias, di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/6).

Sis Apik menuturkan, penyaluran KUR ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan dukungan pembiayaan kepada petani florikultura mitra binaan IPB. Ke depan, dukungan ini berpeluang disalurkan untuk petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp 500 juta.

Baca Juga  LSEG: Nilai Perdagangan Karbon Dunia Capai Rp 14.610,7 T

“Melalui pendampingan dari IPB dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Sis Apik.

Selain itu, perseroan menyediakan layanan BNI Mobile Banking untuk mempermudah para petani atau pembeli yang berkunjung ke kios tanaman hias. Beragam fitur BNI Mobile Banking, seperti pembukaan rekening secara digital; tarik tunai tanpa kartu; transaksi dengan quick response code Indonesian standard (QRIS); pembayaran tagihan; mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Pemprov Kaltim Kompensasi Dana Karbon Melalui Program FCPF-CF

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *