in ,

BNI Salurkan KUR ke UMKM Tanaman Hias

Seremonial penyaluran KUR turut dihadiri oleh Rektor IPB Arif Satria; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki; Direktur Umum dan Hukum Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi UKM Jaenal Aripin.

Pada bulan lalu, BNI juga telah menyalurkan KUR ke 100 petani tanaman hias yang melakukan ekspor ke 28 negara. Bahkan, penyalurkan KUR turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo. Dengan demikian, realisasi penyaluran KUR di BNI untuk sektor pertanian hingga April 2021 mencapai Rp 2,7 triliun untuk 67.000 UMKM.

Syahrul mengatakan, pelepasan ekspor florikultura itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong ekspor komoditas unggulan sebagai sumber devisa.

Baca Juga  BI Sebut Jumlah Usahawan QRIS Sudah Tembus 12 Juta

“Saat ini preferensi pasar internasional mulai berubah ke arah tanaman tropis. Kondisi tersebut tentu memberi peluang bagi para pengusaha di dalam negeri karena potensi pengembangan tanaman hias tropis di Indonesia sangat tinggi,” kata Syahrul.

Menurutnya, Indonesia memiliki berbagai tanaman hias yang sangat khas. Tanaman-tanaman hias khas Indonesia itu ternyata dibutuhkan dan diminati di seluruh negara, antara lain Jepang, di Asia, Saudi Arabia, Inggris, Eropa, dan sebagainya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *