in ,

Kebangkitan Nasional Momentum Produk Lokal

Untuk mendukung kemajuan UMKM, Jokowi ingin agar semua pihak terlibat dan ikut bergerak memberikan tempat-tempat terbaik bagi UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya.

“Tempatkan produk UMKM di etalase terdepan pusat-pusat perbelanjaan. Produk-produk UMKM harus lebih banyak mengisi airport (bandara), rest area, tempat wisata, dan tempat-tempat strategis lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan, Gernas BBI sejak pertama kali diluncurkan pada Mei 2020 hingga April 2021 telah menghasilkan capaian yang menggembirakan. Salah satunya yakni tercatat peningkatan sebanyak 6 juta UMKM yang telah onboarding dalam ekosistem digital.

“Ini mengubah keadaan ekonomi kita. Membuat struktur backbone ekonomi kita menguat karena UMKM memainkan peranan yang sangat penting. Kita terus mendorong artisan lokal naik kelas, masuk ke ekosistem digital, dan meningkatkan penjualannya,” ucap Luhut.

Baca Juga  Regulasi Pajak Diterbitkan untuk Dukung Dunia Usaha

Ia pun optimistis target pencapaian 37 juta pelaku UMKM yang onboarding pada 2023 akan tercapai, dengan kerja sama dan keterlibatan semua pihak yang terintegrasi. Luhut pun mengingatkan agar Gernas BBI tidak sekadar menjadi slogan, tetapi menjadi gerakan masif untuk membangun Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *