in ,

Nestlé Bangun Pabrik Baru di Batang

Nestlé Bangun Pabrik Baru di Batang
FOTO : IST

Pajak.com, Batang – PT Nestlé Indonesia meresmikan pembangunan pabrik baru bernama Nestlé Bandaraya di Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Perusahaan asal Swiss ini menambah investasi senilai 220 juta dollar AS di Indonesia untuk pembangunan pabrik di Batang dan sebesar 100 juta dollar AS untuk perluasan pabrik di Lampung, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengapresiasi komitmen PT Nestlé Indonesia yang terus berkomitmen menambah investasinya di Indonesia. Nestlé Bandaraya akan memproduksi susu cair dan minuman siap konsumsi dan akan beroperasi komersial pada tahun 2023. Sementara perluasan pabrik di tiga wilayah akan meningkatkan kapasitas pabrik sebesar 25 persen atau menjadi 775.000 ton per tahun.

Baca Juga  OJK: Dana Perbankan dan Tren Pilihan Investasi Meningkat

“Saya harus memberikan apresiasi kepada Nestlé karena walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, animo melakukan perluasan investasi bahkan membangun pabrik baru terus dilakukan,” kata Bahlil dalam acara peletakan batu pertama Nestlé Bandaraya, pada Kamis (20/5).

Bahlil juga menyampaikan, bahwa dengan meningkatnya investasi dari Swiss pada kuartal I-2021 menandakan kepercayaan dunia internasional semakin baik pada Indonesia. Apalagi Indonesia saat ini sudah mereformasi kebijakan investasinya melalui Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK).

“Izin-izin sudah tidak dipersulit lagi. Contohnya adalah investasi Nestlé ini. Sesuai dengan perintah Bapak Presiden agar jangan menahan izin. Menahan izin sama dengan menahan lapangan pekerjaan, menahan laju pertumbuhan ekonomi, dan menahan pendapatan daerah atau negara. Karena itu, hari ini bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, mari kita jadikan juga sebagai momen kebangkitan investasi,” kata mantan Ketua Umum HIPMI ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *