in ,

Jokowi Hadiri Peresmian Bandara Ngloram di Blora

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Ngloram telah mulai beroperasi. Maskapai Citilink sudah memiliki jadwal penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Kami laporkan Bandara Ngloram ini luasnya kurang lebih 27 hektar yang sebelumnya dimiliki oleh Pertamina dan ESDM (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral). Kemudian dilakukan penyerahan ke Kementerian Perhubungan karena sejak 1984 tidak dioperasikan, sehingga Kementerian Perhubungan membangun pada 2019 dan selesai satu bulan yang lalu,” jelas Budi Karya.

Ia mengatakan, pembangunan bandara ini juga melibatkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Blora, dan Bojonegoro.

Saat ini, Kementerian Perhubungan juga tengah menyelesaikan pembangunan bandara di Fakfak, Mentawai, Mandailing Natal, Nabire, dan Asmat. Keempat bandara ini diharapkan rampung pada 2022 mendatang.

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur atas peresmian Bandara Ngloram. Menurutnya, Bandara Ngloram adalah mimpi lama yang akhirnya tercapai.

“Alhamdulillah Ngloram yang sudah jadi mimpi sejak tahun 1971, hari ini diresmikan oleh presiden. Terima kasih juga kepada kementerian perhubungan top bekerjanya, ada bupati Blora yang kerjanya juga luar biasa, bupati Bojonegoro yang membantu,” kata Ganjar.

Ia mengatakan, ke depan dibutuhkan usaha untuk menghidupkan dan menjaga kawasan bandara, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan. Pemprov Jawa Tengah akan berupaya mengadakan acara dengan bersinergi bersama oleh berbagai pihak.

“Kita bersama-sama menjaga satu kawasan ini untuk bisa memanfaatkan, kita butuh create event dan alhamdulillah uji cobanya bisa berjalan dengan baik,” tambah Ganjar.

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *