in ,

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke
FOTO: IST

Pajak.comMerauke – Mengawali kunjungan kerjanya ke Kabupaten Merauke, Papua, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru di Bandara Mopah Minggu (3/10). Dalam pidatonya, Jokowi mengemukakan bahwa terminal baru ini adalah cermin pentingnya infrastruktur untuk terkoneksi titik satu dengan lainnya.

“Sebagai negara besar dengan rentang wilayah luas kita membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung yang mempersatukan kita sebagai suatu bangsa,” kata Jokowi.

Dia meyakini, dengan adanya infrastruktur seperti terminal itu maka akan semakin memudahkan mobilitas orang, barang, dan jasa yang ujungnya berdampak pada percepatan ekonomi.

“Itulah pentingnya infrastruktur, ekonomi kita makin efisien dan bisa meningkatkan daya saing negara dalam persaingan global,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

Terminal penumpang baru itu memiliki luas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 638 ribu penumpang per tahun. Jokowi berharap, keberadaan terminal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang di Bandara Mopah.

“Terminal baru ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang dan kita harapkan makin tertata, makin bersih, dan makin nyaman agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini,” ujarnya.

Bandara yang berada di ujung timur Indonesia ini, lanjut Jokowi, terus dikembangkan agar konektivitas di Merauke melalui jalur udara semakin baik. Tak hanya itu, kapasitas terminal bandara juga akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, serta peningkatan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi di masa mendatang.

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

“Saya ingin berpesan kepada gubernur dan terutama bupati Merauke agar memanfaatkan bandara ini sebaik-baiknya dan mendorong lahirnya sentra-sentra ekonomi baru di Kabupaten Merauke dan sekitarnya, serta meningkatkan daya saing daerah dalam ekspor dan investasi. Sehingga, betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan umumnya kemajuan Tanah Papua,” jelas Jokowi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *