in ,

Jokowi Hadiri Peresmian Bandara Ngloram di Blora

Jokowi Hadiri Peresmian Bandara Ngloram di Blora
FOTO: IST

Pajak.com, Jawa Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada (17/12). Jokowi berharap dengan diresmikan bandara Ngloram dapat meningkatkan perekonomian Blora maupun daerah sekitar, antara lain bagi Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Purwodadi, Rembang, dan lainnya.

“Alhamdulillah kita bisa melihat Bandara Ngloram telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat. Bandara Ngloram ini dapat mempercepat aktivitas ekonomi di daerah Kabupaten Blora dan sekitarnya. Kita harapkan aktivitas ekonomi menjadi semakin baik, investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro semakin banyak, distribusi barang dari daerah ke daerah, dari provinsi ke provinsi juga akan semakin meningkat, dan semakin baik. Mobilitas orang antarprovinsi, antarpulau, antarkota, antarkabupaten, semuanya akan bisa kita tingkatkan lebih baik,” kata Jokowi.

Baca Juga  KSSK: Kebijakan Pembiayaan Diarahkan ke Sektor Prioritas

Ia mengatakan, bandara yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 meter x 30 meter dan bisa melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.

“Tadi Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa satu minggu sudah ada penerbangan dua kali dan selalu penuh. Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runway-nya 1.500 (meter) tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter,” kata Jokowi.

Namun menurutnya, bandara ini memiliki terminal yang cukup besar, sehingga dapat menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun. Di sisi lain, Bandara Ngloram juga memiliki desain yang bagus dan khas.

Baca Juga  Kemenparekraf-Google Asia Pasifik Perkuat Kerja Sama

“Didesainnya, seperti kita di bawah hutan jati, karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya, ini juga sangat bagus. Kita harapkan bandara ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” kata Jokowi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings