in ,

Jokowi Berharap Bandara Soedirman Tingkatkan Ekonomi

Jokowi Berharap Bandara Soedirman Tingkatkan Ekonomi Jateng
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (11/06/2021). Presiden Jokowi akan melihat kondisi perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Purbalingga. Bandara JB Soedirman ini telah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2021 dan melakukan penerbangan komersial perdana pada 3 Juni 2021 lalu.

Presiden Jokowi berharap, keberadaan Bandar Udara JB Soedirman akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Tengah khususnya bagian selatan.

“Bandara ini akan memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga, tetapi juga di Banyumas, di Cilacap, kemudian Banjarnegara, kemudian Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya, termasuk Kebumen,” harap Jokowi.

Baca Juga  Pemerintah Salurkan Pembiayaan UMi Kendal dan Demak

Dengan beroperasinya bandara ini, Jokowi berharap mobilitas orang dan barang di wilayah Jawa Tengah bagian selatan akan menjadi lebih baik, sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi wilayah setempat.

“Kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik, sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi pada wilayah di Jawa Tengah bagian selatan ini,” ujar Jokowi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0