in ,

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Ia juga menegaskan bahwa sebagai negara kepulauan yang mempunyai rentang wilayah yang sangat luas, Indonesia membutuhkan infrastruktur. Untuk itu pemerintah terus giat membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk infrastruktur perhubungan.

“Sejak tujuh tahun terakhir kita terus membangun dan mengembangkan bandara, membangun pelabuhan untuk memperlancar konektivitas tol laut, serta membangun jalan di seluruh penjuru tanah air,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memaparkan, pihaknya telah melakukan tahap pertama dari tiga tahap pengembangan Bandara Mopah yang direncanakan. Saat ini, Bandara Mopah sudah bisa didarati oleh pesawat jenis Boeing 737 dan Airbus 320.

“Kami ke depan akan mengembangkan ini lebih jauh, lebih besar. Bandara ini bukan sekadar berkaitan dengan pergerakan penumpang, tapi juga pergerakan logistik, mengaitkan bagaimana tol laut yang dari Indonesia bagian barat ke Merauke dan kita teruskan ke puncak-puncak, daerah-daerah kabupaten yang membutuhkan logistik dan sudah memberikan hasil yang baik,” ujar Budi.

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

Dia menambahkan, Bandara Mopah ini juga sangat berperan dalam pendistribusian logistik untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di mana Kabupaten Merauke menjadi salah satu tuan rumahnya.

Ia pun menjanjikan, pemerintah akan terus membangun dan mengembangkan sejumlah bandara di Papua dan Papua Barat, tak hanya di Merauke.

“Selain bandara ini, kami tengah membangun beberapa bandara, di antaranya Bandara Ewer di Asmat, Bandara Mozes Kilangin di Timika, Bandara Siboru di Fakfak, Bandara Douw Aturure di Nabire. Ini akan meningkatkan konektivitas menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, serta Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *